BPBD dan Dinsos Sidrap Salurkan Bantuan Bagi Korban Angin Kencang

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial Kabupaten Sidrap menyalurkan bantuan kepada korban dampak cuaca ekstrim dan angin kencang di sejumah wilayah di Kabupaten Sidrap, Rabu (28/12/2022).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris BPBD Sidrap, Ilham Sunarto saat dihubungi via telepon seluler. Ilham Sunarto hadir menyerahkan bantuan bersama Peksos Ahli Muda Dinsos Sidrap, Hj. Sumiyati, anggota Tagana Sidrap, Sri Handayani, serta staf BPBD dan Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

“Atas arahan Bapak Bupati melalui Kalaksa BPBD, Bapak H. Sudarmin, Kami bersama rekan-rekan dari Dinas Sosial turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena dampak cuaca ekstrim dan angin kencang yang melanda beberapa hari ini,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar warga selalu siaga terhadap bencana. “Bapak Bupati berpesan agar kita semua siaga terhadap bencana demi keselamatan kita semua,” tandasnya.

Sementara itu Pekerja Sosial Ahli Muda Dinsos Sidrap, Hj. Sumiyati mengungkap, bantuan diserahkan kepada 191 jiwa yang tersebar di 21 desa/kelurahan dan 10 kecamatan.

“Bantuan tersebut berupa tenda terpal sebanyak 63 lembar dan 63 paket logistik pangan,” terangnya.

Sumiyati menyampaikan, bantuan tersebut instruksi dari Bupati Sidrap, H. Dollah Mando . “Beliau berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban dampak cuaca ekstrim dan angin kencang,” tutupnya.(*)

Pos terkait