Tinjau Banjir ROB di Pesisir Lasinrang, Bupati Pinrang Harap Tingkatkan Kewaspadaan

SIDRAPPOS.COM, PINRANG — Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau kondisi pesisir yang terdampak banjir ROB di wilayah Kecamatan Lanrisang, Sabtu (24/12).

Irwan Hamid didampingi Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat, Kepala Distanhorti A. Tjalo Kerrang, Kadis SDA dan Bimacipta, M. Djaenal, Sekretaris Bapelibangda A. Faharuddin, camat Lanrisang, Kapolsubsektor Lanrisang, dan Babhinsa

Bacaan Lainnya

Irwan Hamid yang meninjau langsung dan kondisi pemukiman dan warga yang kena dampak menyampaikan rasa perihatin, atas banjir Pesisir akibat gelombang tinggi di wilayah tersebut.

Pihaknya berharap pemerintah dan warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca ekstrim dengan curah hujan yang tinggi ini,” Semua harus meningkatkan kewaspadaan karena kita tidak memprediksi kondisi cuaca ekstrim seperti ini,” ujar Irwan Hamid.

Bupati Pinrang juga mengintruksikan instansi terkait untuk memperhatikan kerusakan dan juga mengantisipasi dini bencana khususnya banjir ROB yang menerjan sepanjang pesisir kabupaten Pinrang,

“Pesisir kita lebih dari 90 kilometer, semua instansi terkait harus tanggap cepat dengan ancaman banjir di pesisir akibat gelombang tinggi ini,” harapnya.

Bajir ROB yang telah di peringatkan oleh BMKG ini. telah menerjang beberapa wilayah kabupaten Pinrang, sebelumnya Bupati Irwan Hamid juga meninjau kondisi serupa di wilayah Kecamatan Mattiro Sompe,

“BMKG telah mengeluarkan Siaga bencana di wilayah pesisir khususnya kabupaten Pinrang, Semoga Allah melindungi kita semua,” tutupnya.(*)

Pos terkait