Raimuna Cabang VIII Sidrap Berakhir, Peserta Diimbau Terus Jaga Keterampilan Kepramukaan

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Upacara Penutupan Raimuna Cabang VIII Kabupaten Sidrap berlangsung di lapangan Upacara Kompleks SKPD, Selasa (20/12/2022). Penutupan dipimpin Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sidrap, Muhammad Rohady Ramadhan, didampingi para Andalan dan Pelatih Kwarcab Sidrap.

Acara dirangkaikan penandatangan ikrar dan Pelantikan Pengurus Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Sidrap.

Bacaan Lainnya

Rohady menyampaikan, Raimuna Cabang merupakan pertemuan para penegak maupun pandega, sekaligus sebagai bagian persiapan mengikuti Raimuna Nasional yang akan berlangsung di Cibubur, Jakarta Timur pada Agustus 2023.

“Salah satu syarat mengikuti Raimuna Nasional yakni merupakan peserta Raimuna Cabang. Oleh karena itu, setelah Raimuna Cabang ini adik-adik dapat kembali ke pangkalan untuk mempersiapkan kembali keterampilan kepramukaannya serta syarat lainnya, kemudian selanjutnya kita akan kembali melakukan seleksi,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelaksana Raimuna Cabang merupakan anggota dewasa golongan penegak yang dipersiapkan sebagai dewan kerja yang nantinya sebagai tonggak estafet kepemimpinan untuk menjadi pelatih, pembina dan andalan.

Panitia Reimuna Cabang, Syam Nugraha mengatakan, kegiatan Reimuna tersebut berlangsung sejak 17 Desember 2022 lalu di Kompleks SKPD Sidrap. Kegiatan itu, imbuhnya, menjadi ajang pertemuan serta mengasah keterampilan ilmu kepramukaan peserta.

“Dalam raimuna dilakukan berbagai kegiatan, di antaranya bakti bumi perkemahan, pengenalan satuan karya dan beberapa kegiatan lainnya terkait ilmu kepramukaan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait