13 Truk Pengangkut Sampah dan 1 Alat Berat Dikerahkan DLH Sidrap Tangani Tumpukan Sampah

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sidrap menurunkan 13 mobil truk pengangkut sampah dan 1 unit alat berat untuk membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah di berbagai lokasi, Selasa, (20/12/2022).

Selain mengangkut sampah yang menumpuk, petugas juga melakukan pengerukan sedimentasi akibat sampah dan sisa material.

Bacaan Lainnya

Kepala DLH Sidrap melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya, Parasang, S. IP, MM., menjelaskan, pihaknya menurunkan alat berat untuk menangani tumpukan sampah yang cukup banyak, imbas beberapa hari terakhir armada kebersihan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Jadi untuk menetralkan kembali, Kami menurunkan armada pengangkut sampah terutama titik-titik tertentu seperti Kecamatan Maritengngae, Panca Rijang dan Dua Pitue,” ujarnya.

“Selanjutnya armada pengangkut sampah akan kembali berpoperasi secara normal sesuai jadwal yang ada,” imbuh Parasang.

Terkait pengoptimalan armada dan distribusi sampah, Parasang berharap anggaran pengelolaan sampah bisa dimaksimalkan.

“Diperlukan perbaikan dan peningkatan pengelolaan sampah yang selalu meningkat volumenya. Karena semakin banyak penduduk semakin bertambah pula sampah,” ujarnya.

Parasang juga meminta kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Mengelola sampah mulai dari rumah tangganya sampai di TPS yang sudah disiapkan Dinas Lingkungan Hidup. Untuk selanjutnya diambil Dinas Lingkungan Hidup dibawa ke TPA untuk diproses akhir,” tandasnya.(*)

Pos terkait