Morula IVF Makassar Gelar Talkshow, Kupas Tuntas Program Kehamilan

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Acara bertajuk “Fertility Talkshow Goes To Sidrap” atau Sidrap menuju kesuburan digelar Morula IVF Makassar di Cafe Reza, Kelurahan Arawa, Kecamatan Maritengngae, Sabtu (17/12/2022).

Talkshow mengupas tuntas program kehamilan termasuk bayi tabung, dengan menghadirkan dua dokter spesialis obgyn (obstetrics and gynecology) selaku narasumber.

Bacaan Lainnya

Mereka yakni Prof. Dr. dr. Nusratuddin Abdullah, SpOG, Subsp.F.E.R, MARS (Dokter Obgyn Morula IVF Makassar) serta dr. Eddy Arsyad, MKes, SpOG (Dokter Obgyn Apotek Lafarqah Medika).

Tercatat 54 pasangan suami istri mengikuti talkshow yang dihadiri Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, H. Basra.

Basra menyatakan, suatu kebersyukuran warga Sidrap kedatangan guru besar di bidang kandungan.

Pemerintah daerah, lanjutnya, sangat mengapresiasi kedatangan mereka untuk mengenalkan Morula di Bumi Nene Mallomo.

“Momen ini harusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi mendapatkan kesempatan bagi pasutri yang belum dikaruniai anak,” lontar Basra.

Dalam kesempatan itu, dr. Eddy Arsyad menegaskan Apotek Lafarqah siap untuk menjadi mitra Morula IVF Makassar. Termasuk, menghadirkan program bayi tabung di Kabupaten Sidrap.

Ia selanjutnya menjelaskan, infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan suami istri untuk menghasilkan keturunan setelah berhubungan seksual secara teratur tanpa alat kontrasepsi.

Dijelaskannya pula secara gamblang gambaran umum infertilitas, penyebab ketidaksuburan dan yang berkaitan dengan reproduksi pria dan wanita.

Sementara Prof. Nusratuddin menguraikan secara teknis proses dan mekanisme fertilitas, layanan fertilitas dan program bayi tabung.

Ia juga menyatakan, selain mengenalkan Morula, tujuan kedatangannya juga untuk memberikan motivasi kepada pasangan suami istri yang belum memiliki buah hati.

“Kepada pasangan yang belum mendapatkan kehamilan agar tidak putus asa untuk terus berusaha dan berikhtiar,” ujarnya.

Prof. Nusratuddin tidak lupa mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah membuka akses kerja sama mendirikan tempat praktik untuk pasien program Morula di Kabupaten Sidrap.

Salah satu pasutri yang berhasil menjalankan program morula, tampil menceritakan pengalamannya. Perjuangan pasutri tersebut yang berujung mendapatkan bayi kembar emas, membuat haru hadirin.

Talkshow yang dilanjutkan kunjungan ke Apotik Lafarqah Medika ini juga dihadiri Ketua IDI Sidrap dr. Syafruddin, Sp.B, serta Komisaris General Manajer Morula IVF Makassar Otto John Tuan Bosar Hasugian.(*)

Pos terkait