SDN 2 Pangkajene Gelar Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — UPT SD Negeri 2 Pangkajene, Kamis (15/12/2022), mengadakan selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu wujud implementasi Kurikulum Merdeka.

Kegiatan berlangsung di sekolah yang terletak di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Sidrap, Syamsuddin didampingi Kepala SD 2 Pangkajene, Hj. Kasma. Turut hadir, perwakilan Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan, Hj. Ridawati, para guru dan orang tua murid.

Bacaan Lainnya

Kasma mengatakan, selebrasi tersebut merupakan perayaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila selama enam bulan. Selebrasi, tambahnya, sekaligus menjadi evaluasi demi pelaksanaan yang lebih baik ke depan.

Ia lalu mengungkap, dalam waktu dekat sekolah yang dipimpinnya akan melaksanakan berbagai kegiatan.

“Pameran karya kelas I dan II, making food kelas lll dan lV, market day kelas lV dan V, outing class bersama orang tua akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember. Ada juga tournament day orang tua dan siswa akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember mendatang,” paparnya.

Sementara Ridawati menuturkan, kehadirannya untuk melihat langsung suasana di SD 2 Pangkajene sebagai sekolah penggerak.

“Kami dari Balai Besar Guru Penggerak Sulsel ingin melihat langsung. Kami berharap SD 2 Pangkajene senantiasa bergerak terus untuk mencapai program sekolah penggerak yang optimal,” terangnya.

Syamsuddin mewakili Kadis Dikdikbud Sidrap menyatakan, SD 2 Pangkajene merupakan 1 dari 14 sekolah yang terpilih sebagai sekolah penggerak angkatan pertama di Kabupaten Sidrap. SD 2 Pangkajene, imbuhnya, juga merupakan salah satu sekolah pelaksana Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“SD 2 Pangkajene ini memasuki tahun ke-2 pelaksanaan sekolah penggerak, mudah-mudahan apa yang diharapkan dan yang diinginkan bisa terwujud ke tahun ke-3,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Permendikbudristek No. 56/M/2022, P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) merupakan kegiatan kurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi pemahaman karakter peserta didik sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.(*)

Pos terkait