Maroko ke Semifinal Piala Dunia Usai Kalahkan Portugal 1-0

SIDRAPPOS.COM — Maroko memastikan diri lolos ke semifinal usai mengalahkan Portugal di babak 8 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022).

Maroko tampil percaya diri saat menghadapi Portugal di Stadion Al Thumama, Doha, Sabtu (10/12).

Bacaan Lainnya

Sejak awal pertandingan Portugal langsung menguasai jalannya pertandingan.

Sementara Maroko kembali dengan taktik lebih banyak menyerang lewat serangan balik dan memaksimalkan umpan-umpan crossing.

Pada menit ke-42 Maroko berhasil membobol gawang Portugal lewat gol sundulan Youssef En Nesyri.

Youssef En Nesyri berhasil memenangi duel udara untuk menanduk umpan matang dari Yahia Attiat Allah untuk membawa Maroko unggul 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada skor tambahan tercipta. Maroko unggul 1-0 atas Portugal.

Pada pertandingan babak kedua Portugal kembali masih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 80 persen berbanding 20 persen.

Portugal terus berusaha melancarkan serangan dan mencari celah dari pertahanan Maroko yang begitu rapi. Tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Sementara Maroko masih mencoba untuk menambah gol lewat serangan balik dan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi juga belum tepat sasaran.

Di menit ke-51 Portugal mencoba memasukkan Ronaldo menggantikan Ruben Neves. Ronaldo mampu mengancam gawang Portugal dengan mengirimkan umpan ke jantung pertahanan lawan tapi masih mampu diamankan kiper Maroko Yassine Bounou yang tampil cemerlang semenjak pertandingan

Pada menit ke-58 umpan silang dari Otavia tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Goncalo Ramos setelah sundulannya melebar.

Portugal masih terus mengurung pertahanan Maroko dan memegang penguasaan bola sebesar 80 persen.

Pada menit ke-90+2 Maroko harus bermain dengan 10 pemain setelah Walid Cheddira menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan.

Tetapi tiga menit kemudian, justru Maroko kembali dapat mengancam gawang Portugal. Pada menit ke-90+5. Zakaria Aboukhlal nyaris menambah keunggulan setelah sudah satu lawan satu dengan penjaga gawang Portugal. Tapi sayang sontekannya terlalu mudah ditangkap kiper Portugal.

Di sisi lain, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Portugal untuk mencetak gol balasan hingga pertandingan berakhir dan memupus harapan Ronaldo cs melaju ke semifinal.

Di semifinal Maroko akan bertemu pemenang laga 8 besar lainnya yaitu Prancis vs Inggris.(*)

Pos terkait