Pengcab IOF Sidrap Sabet The Best Team I Ajang Sulawesi Extreme Xpedition di Kabupaten Pangkep

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Sidenreng Rappang sukses menyabet The Best Team I dalam ajang Sulawesi Extreme Xpedition yang berlangsung 2-4 Desember 2022 di Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Ajang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel bekerja sama Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulsel, mengambil start di Alun-alun Pangkep dan finish di Tonasa Park.

Bacaan Lainnya

Tim IOF Sidrap diwakili Tim Kura-kura terdiri 5 unit mobil yang dipimpin Muhammad Yusuf DM selaku leader. Ada juga Jimmi Harun sebagai co-leader I, H. Dona (co-leader II), Rifai (co-leader III), Hudri (co-leader IV sekaligus teknisi).

Mereka mengungguli 22 tim lain yang mengikuti mengikuti ajang tersebut. Untuk diketahui, tim yang ikut melewati seleksi cukup ketat, seperti wajib memiliki KTA IOF, lulus scrutineering (pengecekan mobil), serta memiliki rekomendasi pengcab masing-masing dan disetujui oleh Pengda IOF Sulsel.

Adapun kriteria sebagai The Best Team yaitu tepat waktu saat scrutineering, menyelesaikan jalur sesuai target yang disiapkan panitia, safety kendaraan dan kru, serta mengikuti aturan dan arahan panitia.

Pengcab IOF Sidrap

Ketua Umum Pengcab IOF Sidrap, Andi Faisal Ranggong memberikan apresiasi dan menyampaikan selamat kepada Tim IOF Sidrap yang berhasil meraih tim terbaik I.

“Selamat atas prestasi dan perjuangannya, semoga ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi untuk meraih prestasi berikutnya,” ujar Andi Faisal yang merupakan Kadis Lingkungan Hidup Sidrap tersebut.

Sebelumnya, Pengcab IOF Sidrap melalui Tim Kura-kura juga meraih predikat The Best Team I pada event offroad terbesar di Sulawesi Selatan bertajuk Open Race Expedition ke-8. Ajang ini diikuti 11 tim terpilih, diselenggarakan Pengcab IOF Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Pengda IOF Sulsel, 17 hingga 20 November 2022 lalu.

Penghargaan juga diperoleh Pengcab IOF Sidrap dalam ajang Celebes Jambore Overland yang digelar Pengcab IOF Kota Makassar di Mongong Sipolong Bissoloro, Kabupaten Gowa, 25-27 November 2022 lalu.

Pengcab IOF Sidrap tercatat mengirim peserta terbanyak pada ajang dihadiri total 213 peserta dan 190 unit kendaraan dari dalam dan luar Provinsi Sulsel itu, dan berhak mendapat satu unit sepeda motor.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab IOF Sidrap, Andi Alauddin Kerrang menyebut, prestasi yang diraih merupakan kebanggaan sekaligus menunjukkan kekompakan dan ketangguhan Tim Sidrap.

“ Alhamdulillah the best team di tangan. Ini menjadi kebanggaan tersendiri jika IOF Sidrap diumumkan dalam setiap event. Apalagi kalau ajang bergensi yang diselenggarakan Pengda IOF Sulsel. Selain IOF Sidrap terkenal dengan ketangguhan, perjuangan dan kegigihan dalam setiap jalur.

IOF Sidrap juga terkenal dengan tim yang solid dan kompak ini terbukti ketika panitia menilai peserta yang terbanyak pasti tim Sidrap yang mendapatnya. Terimakasih tema-teman dan saudara-saudara offroader semua mudah-mudahan IOF Sidrap semakin jaya ke depannya. Aamiin. Salam off-road go…go…go…,” lontarnya.(*)

Pos terkait