Senam Sehat Warnai Peringatan Hari AIDS Sedunia di Sidrap

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Senam sehat warnai peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS), Bupati Sidrap, H. Dollah Mando pun menyampaikan bahwa pentingnya upaya upaya dalam pencegahan HIV/AIDS.

“Mari bersama lakukan pencegahan dengan tidak melakukan seks bebas, seks berisiko dan setia pada pasangan,” pesan Dollah Mando saat mengikuti senam sehat bersama masyarakat di Pelataran Monumen Ganggawa, Minggu (4/12/2022).
Selain itu, Ia juga berharap kepada masyarakat tidak melakukan diskriminasi dan stigmatisasi negatif pada orang dengan HIV/AIDS.

Bacaan Lainnya

“Jangan lakukan diskriminasi, kita harus memberikan support untuk terapi pengobatannya,” tuturnya.

Selain senam, ada juga pembagian doorprize dan pemberian piagam penghargaan.

“Piagam diberikan kepada kepada semua kepala puskesmas dan direktur rumah sakit atas dukungan yang diberikan pada tim VCT HIV-AIDS dan tim PDP dalam melakukan pencegahan penularan virus HIV dan pengobatan kepala ODHA dan ODHIV di Kabupaten Sidenreng Rappang,” papar ketua panitia, Andi Palla

Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember sejak tahun 1988 yang ditetapkan oleh Worl Health Organization (WHO) yang selanjutnya dipilih sebagai Hari AIDS Sedunia.

Adapun hari AIDS Tahun 2022 ini mengusung tema “Equalize”. Melalui tema tersebut, peringatan Hari AIDS Sedunia 2022 mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk mengatasi ketidaksetaraan yang menghambat kemajuan dalam mengakhiri HIV/AIDS.

Kegiatan senam diikuti para kepala puskesmas, pengelola HIV-AIDS puskesmas  dan rumah sakit, masyarakat umum, LSM peduli HIV-AIDS, Orang Dengan HIV (ODHIV), dan pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sidrap.(*)

Pos terkait