Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Belawae Sidrap Ditarget Rampung Akhir 2022

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Pembangunan jembatan gantung Sungai Belawae di Desa Belawae, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap di target rampung akhir tahun 2022

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan dan Perumahan Rakyat (Biciptapera) Sidrap, Muhammad Yusuf, yang dihubungi menjelaskan, jembatan Sungai Belawae dibangun menggunakan Banprov Sulsel 2022 dengan nilai kontrak Rp1.988.997.000.

Pembangunan jembatan, lanjut Yusuf, dimulai 19 Juli 2022 hingga 18 Desember 2022. Ia juga menargetkan akhir tahun 2022, jembatan sudah bisa digunakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“IshaAllah, mudah-mudahan cuaca mendukung jadi bisa capai progres,” terangnya. 

Sementara, Bupati Sidrap saat meninjau progres pembangunan jembatan gantung tersebut mengatakan, jembatan gantung yang menghubungkan Dusun 1 Belawae dengan Dusun 4 Tolopa dan Dusun 5 Alena Desa Belawae, dapat berjalan lancar.

“Harapan kita jembatan ini segera rampung dan bisa dimanfaatkan secepatnya, mengingat ini merupakan akses yang sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya, Rabu (30/11/2022)

Untuk diketahui, dua dusun wilayah Desa Belawae yang terletak di sebelah utara sungai, sementara fasilitas pelayanan publik semua berada di selatan sungai. Fasilitas tersebut di antaranya SD, SMP, Tsanawiah, SMK, pasar, puskesmas, dan kantor desa.(*)

Pos terkait