Selama 3 Tahun Pemkab Sidrap Bayar Utang Rp300 Miliar, Sisa Rp80 Miliar

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap selama 3 tahun ini telah membayar utang sebesar Rp300 miliar, utang saat ini sisa Rp80 miliar. Hal itu disampaikan Pj Sekda Sidrap, H. Basra saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Aula SKPD, Senin (14/11/2022).

Namun Pj Sekda Sidrap, H. Basra tidak merinci apa saja utang yang telah di bayar dan yang belum terbayar selama 3 tahun ini.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sidrap berkomitmen menyelesaikan utang daerah harus sampai dan dipahami masyarakat. “Bapak Bupati, H. Dollah Mando memiliki itikad baik untuk menyelesaikan utang. Sudah Rp300 miliar dibayar dalam 3 tahun, utang saat ini sisa Rp80 miliar,” ujarnya.

Dikatakannya, anggaran Rp300 miliar bisa saja dipakai membangun jalan dan sebagainya, namun komitmen menyelesaikan utang harus dilaksanakan.

“Meski demikian bukan berarti tidak ada pembangunan. Pemerintah daerah di samping membayar utang namun tetap membangun, misalnya Puskesmas Bilokka, Puskesmas Barukku, Puskesmas Manisa, RS Pratama di Dua Pitue, sport center, dan lain sebagainya,” tutur Basra.

Pelantikan Pengurus PWI Sidrap

Basra berharap PWI Sidrap semakin mendorong lahirnya wartawan yang profesional, bermartabat, dan merdeka. “Kami senantiasa membutuhkan peran dari wartawan baik memberi informasi transparan ke masyarakat maupun kritik untuk memberi solusi,”tandasnya.(*)

Pos terkait