Pengurus PWI Sidrap 2022-2025 Resmi Dilantik

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP –Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap periode masa bakti 2022-2025 resmi dilantik di Gedung Aula SKPD yang dipimpin langsung oleh ketua PWI Provinsi Sulsel, H. Agus Salim Alwi Hamu

Bupati Sidrap diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Sidrap, H. Basra menyaksikan prosesi pelantikan. Turut hadir unsur forkopimda Sidrap, kepala OPD, instansi vertikal  dan sejumlah ketua organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, LSM,  maupun organisasi wartawan lain.

Bacaan Lainnya

Tampak pula, Rektor UMS, Prof. Jamaluddin Ahmad Ketua Bawaslu Sidrap, Asma Salam, Komisioner KPU Sidrap, Akhwan Ali, rombongan pengurus PWI Sulsel, ketua PWI kabupaten/kota tetangga, serta undangan lainnya.

Sebagai informasi, PWI Sidrap diketuai H. Purmadi Muin SH, Arif Arifin selaku sekretaris, dan Ibrahim sebagai bendahara. Kepengurusan ini dilengkapi sejumlah seksi, sebagaimana SK yang dibacakan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H. Abdul Manaf Rahman.

Purmadi usai dilantik menyatakan kesiapan mengemban amanah memimpin PWI Kabupaten Sidrap. Ia pun berharap dukungan dan partisipasi aktif para pengurus serta sinergi seluruh pihak.

“Kami sadar, amanah tersebut tidak akan bisa saya emban sendiri. Karenanya, partisipasi aktif dari seluruh rekan-rekan pengurus, mutlak diperlukan demi pelaksanaan visi dan misi PWI Kabupaten Sidrap. Kami juga berkomitmen menjalin sinergi dan komunikasi dengan seluruh pihak,” ujarnya.

Ketua PWI Sulsel, Agus Alwi Hamu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap dan pihak-pihak lain atas sambutan dan dukungan terlaksananya acara tersebut.

Ia lalu menitip pesan kepada pengurus PWI Sidrap untuk meningkatkan mutu, kualitas SDM wartawan.

“Pendidikan wartawan harus betul-betul diutamakan ke depan. Kenapa? Karena digitalisasi sudah di hati kita, bukan di depan mata tapi bagian dari kehidupan kita,” lontar Agus.

Sementara itu, Pj. Sekda Sidrap, H. Basra menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Sidrap yang dilantik. Ia berharap, melalui PWI peran wartawan dapat terus berjalan dalam membangun Kabupaten Sidrap.

“Wartawan adalah mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat, mencerahkan dan berimbang di tengah masyarakat,” tutur Basra.

Ia mencontohkan, informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Sidrap berkomitmen menyelesaikan utang daerah harus sampai dan dipahami masyarakat. “Bapak Bupati, H. Dollah Mando memiliki itikad baik untuk menyelesaikan utang. Sudah Rp300 miliar dibayar dalam 3 tahun, utang saat ini sisa Rp80 miliar,” ujarnya.

Dikatakannya, anggaran Rp300 miliar bisa saja dipakai membangun jalan dan sebagainya, namun komitmen menyelesaikan utang harus dilaksanakan.

“Meski demikian bukan berarti tidak ada pembangunan. Pemerintah daerah di samping membayar utang namun tetap membangun, misalnya Puskesmas Bilokka, Puskesmas Barukku, Puskesmas Manisa, RS Pratama di Dua Pitue, sport center, dan lain sebagainya,” tutur Basra.

Di bagian akhir, Basra berharap PWI Sidrap semakin mendorong mendorong lahirnya wartawan yang profesional, bermartabat, dan merdeka. “Kami senantiasa membutuhkan peran dari wartawan baik memberi informasi transparan ke masyarakat maupun kritik untuk memberi solusi,”tandasnya.(*)

Pos terkait