Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tingkat Kabupaten Sidrap, Kapolres Sampaikan Amanat Menteri Sosial RI

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten Sidrap, di Lapangan Upacara Kompleks SKPD, Kamis (10/11/2022) pagi.

Upacara dihadiri Pj Sekda Sidrap, H. Basra, Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Ketua Pengadilan Agama, Hj. Hidayani, Kakan Kemenag, Muhammad Idris Usman, dan Kasi Intel Kejaksaan, Adit.

Bacaan Lainnya

Turut hadir anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta para pejabat Pemkab Sidrap. Sementara dibarisan peserta, tampak personel TNI, Polri, ASN, organisasi kepemudaan serta pelajar.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menyampaikan, teladan dari para pahlawan bangsa, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini dengan tema “Pahlawanku Teladanku”.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” papar Erwin Syah.

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan, kata Erwin Syah, dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama” harapnya.

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Kapolres Sidrap mengajak untuk bersama-sama memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah, pahlawan akan menjadi teladan bagi kita semua untuk mengarungi masa–masa penuh tantangan.” Ajaknya.

“Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” pungkas Erwin Syah.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara Ziarah Nasional ke makam para pahlawan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Mario Kecamatan Panca Rijang, kemudian dilanjutkan Anjangsana ke LVRI (Legiun Veteran Republik Indinesia) di Jln. Jendral Sudirman Kecamatan Maritengngae.(*)

Pos terkait