Kecamatan Maritengngae Juara Umum Pada STQH ke-33 Tingkat Kabupaten Sidrap

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Kecamatan Maritengngae juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-33 tahun 2022 tingkat Kabupaten Sidrap yang diumumkan dewan hakim pada acara penutupan

Berdasarkan pengumuman Dewan Hakim STQH ke-33 Sidrap, Kecamatan Maritengngae keluar sebagai juara umum

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan STQH ke-33 tingkat Kabupaten Sidrap itu berlangsung sejak 4 November 2022 di Lapangan Polewali/Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe dan resmi ditutup Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Senin (7/11/2022) malam.

Acara penutupan turut dihadiri unsur forkopimda, para camat serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan kegiatan .

“Berkat dukungan semua pihak, akhirnya STQH ke-33 tingkat Kabupaten Sidrap ini bisa sukses digelar dengan lancar,” kata Wabup Sidrap

Ia juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para kafilah yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya pada ajang STQH ke-33 itu.

“Yang belum berhasil jangan berkecil hati, teruslah berlatih semoga pada STQH berikutnya dapat berprestasi lebih baik, Insya Allah,” imbuhnya.

Mahmud Yusuf lebih jauh mengungkap, pemerintah daerah akan memberikan uang pembinaan kepada peserta yang berhasil sebagai juara 1, 2, dan 3, ditambah bonus dari BUMN, BUMD, swasta dan dermawan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anakku yang berprestasi, semoga ini dapat menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tutur Mahmud.

Pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2023 mendatang, lanjut Mahmud, persaingan dan tantangan yang berat datang dari kabupaten lain.

“Untuk itu kepada qari dan qariah, hafidz dan hafidzah dari semua tingkatan yang telah berhasil meraih juara, hendaknya jangan cepat merasa puas terhadap hasil yang telah diperoleh pada STQH ini. Segera persiapkan diri, berlatihlah terus untuk menghadapi STQH tingkat provinsi agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pesannya.(*)

Pos terkait