Dua Siswa SMP Sidrap Torehkan Prestasi di GSI Tingkat Nasional

SIDRAPPOS.COM — Dua siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kabupaten Sidrap memperkuat Tim Provinsi Sulsel dalam Gala Siswa Indoensia (GSI) tingkat Nasional di ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Yang membanggakan dari kedua siswa tersebut karena berhasil menorehkan prestasi sebagai juara III dan V pada ajang GSI yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Bacaan Lainnya

Dua siswa tersebut yakni Achmad Musaddiq dari SMPN 1 Dua Pitue sebagai juara III, dan Muhammad Husnu Andra Putra dari SMPN 1 Pangsid sebagai juara V. Keduanya merupakan perwakilan Provinsi Sulsel.

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih kedua pelajar pada ajang GSI tersebut.

“Inilah salah satu bukti nyata pembinaan sepakbola kita di Kabupaten Sidrap dan alhamdulillah menorehkan prestasi sampai ke level Nasional,” ujarnya melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (31/10/2022).

Sebagai informasi, GSI SMP tahun 2022 merupakan ajang kompetisi di bidang olahraga khususnya sepakbola. Pelaksanaan GSI untuk memilih bibit-bibit unggul yang mampu bersaing di kancah Internasional.

Seleksi GSI dimulai dari tingkat kecamatan, melibatkan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI berkoordinasi dengan dinas lendidikan masing-masing kabupaten.(*)

Pos terkait