Bupati Sidrap Harap Petugas Pendataan Regsosek Emban Tugas dengan Baik

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Petugas pendataan awal berperan penting dalam pelaksanaan registrasi sosial ekonomi (regsosek). Karenanya para petugas ini harus siap dan mumpuni menjalankan amanah yang diembannya dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, saat menutup Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Regsosek Sidrap Tahun 2022 Gelombang I, Selasa (4/10/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Acara berlangsung di Hotel Aerotel Smile Makassar, dihadiri Kepala BPS Sidrap, Naharuddin Supu.

“Petugas ini diberi amanah mengambil data di masyarakat. Hasil kerja ini akan menjadi pijakan atau pedoman menentukan arah kebijakan pembangunan,” ujar Dollah.

Untuk itu Dollah berpesan agar para petugas selalu mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang ditentukan BPS, serta memahami betul tata cara pengisian kuesioner.

“Masyarakat yang dihadapi nanti akan bermacam-macam karakternya. Karenanya harus selalu memberi kesan yang baik, sopan, dan selalu berupaya agar responden nyaman memberi jawaban,” lanjut Dollah.

Tak kalah penting, kata Dollah, para petugas harus menjaga kejujuran dan obyektivitas saat melakukan pendataan.

“Untuk itu, awali tugas ini dengan niat ikhlas, dan selalu berdoa agar diberi kesuksesan dan kelancaran,” tandasnya.

Pelatihan calon petugas pendataan awal regsosek Kabupaten Sidrap dijadwalkan berlangsung 2-5 Oktober 2022. Pelatihan dibagi menjadi 2 gelombang, dengan jumlah perserta 483 orang.(*)

Pos terkait