Dongkrak PAD, Bapenda Sidrap Terus Gencarkan “Baling-Baling”

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap terus melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak PBB.

Salah satu upaya yang dilakukan melalui pendekatan pelayanan kepada masyarakat dengan program layanan “Baling-Baling” yakni Bapenda Keliling ke tiap Kecamatan

Bacaan Lainnya

Salah satu kecamatan yang disambangi yakni Kecamatan Watang Pulu, Rabu (28/9/2022). Dalam kesempatan itu hadir Camat Watang Pulu, Andi Surya dan Lurah Batu Lappa, Mansyur.

“Tujuan layanan ‘Baling-Baling’ atau Bapenda Keliling untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah dengan mempermudah melakukan pembayaran pajak PBB,” jelas Kabid Pengelolaan dan Pendapatan Daerah, Jemmi Harun.

Ia menjelaskan layanan “Baling-Baling” menggunakan metode pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Ini juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi pembayaran digital ke masyarakat. Dengan bayar pakai QRIS pada mobil bapenda keliling langsung dapat bukti bayar, transparan dan tepat sasaran,” terangnya.

Dengan adanya layanan ini, Jemmi berharap selain mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan, kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajibannya sebagai wajib pajak bisa meningkat,” harapnya.

Masih seperti beberapa hari sebelumnnya, yang spesial dalam layanan ini, wajib pajak berkesempatan mendapatkan hadiah beras serta berbagai suvenir menarik.

Pembayar pajak dengan nilai minimal Rp1 juta, berhak mendapatkan merchandise berupa beras. Sementara pembayaran minimal Rp300 ribu mendapat suvenir.(*)

Pos terkait