Dandim 1420 Sidrap Resmikan Kampung Pancasila di Desa Mojong

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Kampung Pancasila di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreg, Kabupaten Sidrap diresmikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Jumat (23/09/2022) Pagi.

Dandim 1420 Sidrap mengutarakan bahwa Desa mojong merupakan desa ketiga terbentuknya Kampung Pancasila

Bacaan Lainnya

“Dimana dua desa sebelumnya yang diresmikan yakni di desa Kalosi Kecamatan Dua Pitue dan Desa Arawa di Kecamatan Watang Pulu,” Terang Dandim

Dia menambahkan, Kampung Pancasila merupakan salah satu program dari KASAD selaku Pimpinan TNI AD.

Dengan adanya Kampung Pancasila ini, jiwa dan semangat dapat menanamkan dan menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila yang selama ini dinilai sudah terjadi degradasi ataupun penurunan.

“Sehingga harapan kami, melalui Kampung Pancasila ini nilai-nilai kemajemukan yang sudah turun, kita upayakan tumbuhkan kembali. Diantaranya nilai-nilai gotong royong, toleransi serta nilai saling menghormati satu sama lainnya”terangnya

Dodi berharap, dengan adanya Kampung Pancasila ini, toleransi dan kerukunan umat beragama tetap terjaga dan kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap bisa tumbuh dan mengajarkan kembali ke anak anak kita yang menjadi generasi penerus kita.

Hadir dalam kegiatan, Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas, Danramil 1420-03 Maritengngae, Lettu Jumadi, serta Kepala Desa Mojong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat Desa Mojong.

Pos terkait