Siswa SD dan SMP di Sidrap Adu Kreativitas di Ajang FLS2N

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Ratusan siswa jenjang SD dan SMP di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan, mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 yang dimulai Senin (18/07/2022).

Mereka beradu bakat dan kreatitivitas dalam berbagai jenis lomba. Untuk jenjang SD, yaitu lomba gambar bercerita, menyanyi tunggal, pantomim, seni tari, dan kriya anyam. Sedangkan jenjang SMP, yaitu lomba festival kreativitas musik tradisional, festival kreativitas tari, vokal solo, gitar duel dan desain poster.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Irma Fitriani mengungkap, peserta terpilih dari kecamatan-kecamatan sebanyak 95 siswa jenjang SD, dan 247 siswa jenjang SMP.

“Kegiatan mulai Senin 18 Juli sampai Jumat 22 Juli 2022, dilaksanakan di dua tempat yakni Aula Kompleks SKPD dan Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Faizal Sehuddin, saat membuka kegiatan di Aula Kompleks SKPD menyatakan, FLS2N memberi wadah kepada siswa untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dalam pengembangan diri.

“Selain itu memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa berbakat dan berminat pada bidang seni, menumbuhkembangkan daya kreativitas, kemandirian, sportivitas dan kompetetif peserta didik ,” papar Faizal .

Faizal juga mengatakan FLS2N merupakan salah satu program kegiatan pengembangan prestasi dalam memperkuat pendidikan karakter melalui bidang seni yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek Republik Indonesia.

“Kegiatan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang tahun ini mengangkat tema ‘Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia’,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini memotivasi peserta didik untuk meningkatkan kemampuan spiritual, emosional dan intelektual, serta mengembangkan talenta seni dan menumbuhkan kreativitas,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, H. Sirajuddin, para guru pembimbing siswa serta staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap.(*)

Pos terkait