Dukcapil Sidrap Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP-el di UPT SLB

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP –Tim layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sidrap menyambangi Sekolah melakukan Perekaman KTP-el. Begitu juga dengan Kartu Identitas Anak (KIA) 

Kali ini, petugas Dukcapil Sidrap mengunjungi UPT Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sidrap, Jumat (24/6/2022).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut guna tertibnya layanan administrasi kependudukan di Sidrap sebagaimana intruksi Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tentang gerakan bersama pelayanan Adminduk bagi disabilitas dan intruksi Bupati Sidrap

Kepala Dinas Dukcapil Sidrap, Andi Patahangi Nurdin menyampaikan bahwa kegiatan ini tak lepas dari kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi setiap warga mendapatkan layanan kependudukan. 

Oleh karena itu, kata Patahangi, Dukcapil Sidrap bergerak jemput bola melakukan perekaman kepada penyandang Disabilitas

Kadis Dukcapil Sidrap menyerahkan KTP-el Kepada Siswa SLB 1

“Sesuai intruksi Bupati dan menindaklanjuti edaran Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil turun memberikan pelayanan terkait kependudukan kepada masyarakat khususnya Disabilitas” tuturnya.

Patahangi berharap kepada orang tua yang memiliki anak khususnya Disabilitas yang belum memiliki data kependudukan agar segera menyampaikan kepada Dukcapil

“Kita berikan kemudahan dengan cara mengunjungi. Silahkan menyampaikan data apa yang belum dimiliki sehingga dapat kita data untuk dilakukan perekaman untuk penerbitan data kependudukannya” harap Patahangi.

Kegiatan perekaman data kependudukan di UPT SLB 1 Sidrap itu ditutup dengan penyerahan KTP-el dan KIA oleh Kadis Dukcapil Sidrap kepada siswa SLB.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala UPT SLB 1 Sidrap, Mansyur, Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Ali.

Turut hadir, Perwakilan Dinsos, Sukirman dan Masita, Fungsional Dukcapil Sidrap, Fauziah dan tim pelayanan perekaman Dukcapil Sidrap dan beberapa Guru UPT SLB 1 Sidrap.(*)

Pos terkait