THR PNS Terancam Cair Setelah Lebaran, Ini Kata Sri Mulyani

SIDRAPPOS.COM — Kabar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara terancam baru akan dicairkan usai Hari Raya Idul Fitri 2022. Terkait hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan, kemungkinan terjadinya keterlambatan pencairan THR bagi PNS. Namun, upaya maksimal akan dikerahkan agar hal tersebut tidak terjadi.

Bacaan Lainnya

“Jika terdapat THR yang belum dapat dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri itu karena adanya masalah teknis, maka akan disalurkan sesudah Lebaran,” kata Sri Mulyani, seperti dikutip Minggu (24/4/2022).

Berdasarkan data, pemerintah telah mencairkan total dana sebesar Rp 21,17 triliun untuk penyaluran THR PNS dan pensiunan. Proses pencairan pun sudah dilakukan sejak awal pekan kemarin.

Pemerintah sendiri sebelumnya telah memastikan bahwa pencairan THR bagi PNS, TNI-Polri, hingga pensiunan akan diberikan H-10 sebelum Lebaran.

Berikut perkembangan terkini penyaluran THR hingga 22 April pada pukul 17.00 WIB:

1. ASN Pusat, di mana jumlah THR yang sudah dicairkan sebesar Rp 9,089 triliun. Ini diberikan untuk PNS, TNI dan Polri yang terealisasi sebanyak 2.685.987 pegawai.

2. PNS Pemda, sudah dicairkan sebesar Rp 3,579 triliun. Realisasi ini sudah masuk ke kantong 824.435 pegawai.

3. Pensiunan, pembayaran THR untuk pensiunan sudah dicairkan sebesar Rp 7,368 triliun melalui PT Taspen dan sebesar Rp 1,136 triliun melalui PT Asabri.(*)

Pos terkait