Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ini Pesan Gubernur Sulsel

SIDRAPPOS.COM, SULSEL — Jajaran Polda Sulsel melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022. Apel berlangsung di Lapangan Karebosi, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (22/4/2022) pagi.

Apel dipimpin Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait

Bacaan Lainnya

Sebelum membacakan sambutan serentak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Andi Sudirman Sulaiman berkeliling memantau kesiapan personel dengan mobil komando.

Dengan tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Operasi Ketupat ini akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dalam Operasi Ketupat 2022 ini, melibatkan sekitar 4.409 personil gabungan.

Adapun fokus pengamanan, yaitu meliputi objek-objek vital ataupun pusat keramaian masyarakat. Seperti, masjid, mal, bandara, pelabuhan, terminal dan lain-lain.

Tahun ini, Pemerintah telah memberikan kebijakan dalam pelaksanaan mudik. Olehnya itu, Sudirman mengingatkan mengikuti kebijakan-kebijakan dan aturan yang berlaku, seperti cakupan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan 3M.

“Untuk seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, tetap jaga kesehatan dan fisik sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Serta mentaati aturan dalam berkendara” Pesannya

“Tetap jaga aman, imun, dan senantiasa berdoa semoga kita selalu diberi kesehatan dan keamanan dalam menjalankan aktivitas” Pungkasnya.

Turut hadir dalam operasi itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan pejabat Forkopimda Sulsel.

Pos terkait