Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman Hibahkan Lahan Pribadi untuk Pemakaman Umum Desa Lombo

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Wakil ketua DPRD Sidrap, Kasman, menghibahkan lahan pribadi seluas 50 are di Dusun 2 Awotara, Desa Lombo, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap untuk dijadikan pemakaman umum .

Kasman menyerahkan lahan tersebut secara simbolis kepada Kepala Desa Lombo, Wahidin disaksikan oleh kepala dusun, anggota DPD dan staf Desa Lombo, Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami secara sukarela menyerahkan lahan itu kepada pemerintah dan masyarakat desa Lombo, untuk digunakan sebagai tempat pemakaman agar warga tidak lagi kesulitan mencari pemakaman apabila ada keluarga atau tetangga yang meninggal,” ungkap Kasman.

Awalnya, kata Politisi Gerindra itu, lahan itu direncanakan sebagai lokasi perkebunan. Namun karena mendapat informasi masyarakat Desa Lombo belum memiliki lokasi pemakaman, dirinya dengan ikhlas menyerahkan lahannya.

“Semoga lahan tersebut dikelola dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kepentingan warga, dan menjadi amal jariah bagi kami sekeluarga,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Lombo, Wahidin mengatakan lahan pemakaman merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Desa Lombo, khususnya yang ada di Dusun Awotara.

“Warga di sini sudah berpuluh puluh tahun belum memiliki tempat pemakaman umum, jadi jika ada yang meninggal dikebumikan di pemakaman umum desa tetangga,” ungkapnya.

Berkat adanya bantuan ini, lanjut Wahidin, Pemerintah Desa Lombo beserta warga Desa Lombo merasa sangat bersyukur.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Wakil Ketua DPRD Sidrap, atas kepeduliannya terhadap warga Desa Lombo. Semoga ini menjadi ladang pahala buat beliau sekeluarga,” pungkasnya.(*)

Pos terkait