Fraksi-Fraksi DPRD Sidrap Sampaikan Pemandangan Umum, Tiga Ranperda Siap Dibahas Lebih Lanjut

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Menyusul penyerahan tiga ranperda sehari sebelumnya, DPRD Kabupaten Sidrap kembali menggelar rapat Paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi, Rabu (17/11/2021).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, didampingi Wakil Ketua, Andi Sugiarno dan Kasman, di Gedung DPRD Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Hadir di kesempatan itu, Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Ernawaty, Danramil 1420-05, Lettu Cpl Junarman, Kasubag Bin Ops Polres Sidrap, AKP Aiyub, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan camat lingkup Pemkab Sidrap.

Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan mengatakan, rapat mendengar pemandangan fraksi-fraksi terhadap tiga ranperda prakarsa pemda sebelum dibahas lebih lanjut.

Ranperda itu yakni Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2022, Ranperda Retribusi Pelayanan Kesehatan, dan Ranperda Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung.

“Tentunya melalui rapat paripurna ini kita dapat mengetahui secara rinci pandangan dari masing-masing fraksi terhadap ranperda tersebut,” terangnya.

Selanjutnya, Fraksi Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, Fraksi Bela Umat dan Sidrap Hebat, tampil menyampaikan pemandangan umumnya masing-masing.

Sementara Fraksi PKS berhalangan menyampaikan pemandangan karena mengikuti Bimtek di Makassar. Namun, Fraksi PKS secara tertulis menyatakan setuju ranperda untuk dibahas.

Sehingga secara umum, ketujuh fraksi menerima tiga ranperda prakarsa Pemda itu untuk dibahas lebih lanjut sesuai perundang-undangan, dan menyertakan beberapa catatan dan tanggapan, pertanyaan serta saran-saran yang sifatnya konstruktif. 

Sementara itu sesuai jadwal, pemandangan ketujuh fraksi DPRD Sidrap akan dijawab dan ditanggapi Bupati Sidrap dalam rapat paripurna selanjutnya, pada Kamis (18/11/2021) dilanjutkan dengan rapat pansus dengan mitra kerja, banggar dan TAPD.(*)

Pos terkait