PKM Pangkajene Gelar Vaksinasi di MA-MTs Ma’had DDI Sidrap

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Sebanyak 96 santri dan santriwati Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Ma’had DDI Pangkajene, menerima vaksinasi covid-19, Senin (15/11/ 2021).

Vaksinasi dosis pertama ini diselenggarakan UPT Puskesmas Pangkajene bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Untuk mempermudah pendataan dan pelaksanaannya, vaksinasi dilaksanakan di Aula MTs Ma’had DDI Pangkajene.

Dalam vaksinasi ini, peserta harus membawa surat pernyataan dari orang tua, kartu keluarga atau dokumen lain.

Menurut Maryati, S. Ag., MA, selaku Kamad MA Ma’had DDI Pangkajene, selain vaksinasi, pihaknya juga melakukan persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka.

“Ini bagian dari ikhtiar kita, semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini seluruh santri dan santriwati di Ma’had DDI dapat terhindar dari Covid-19,” kata Maryati.

Keberhasilan program vaksinasi tahap pertama di Ma’had DDI Pangkajene diharapkan akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi bentuk pencegahan untuk memberikan rasa aman dan persiapan awal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka,” lanjutnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, para santri dan santriwati yang terdaftar diberikan arahan dengan jelas dan dilayani dengan sebaik mungkin.(*)

Pos terkait