Pengumuman Hasil SKD Tes CPNS 2021 Segera Rilis, Begini Cara Cek

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM — Badan Kepegawaian Negara (BKN) segera merilis pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Hal tersebut berdasarkan surat yang telah dikeluarkan BKN Nomor : 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021, 28 Juni 2021. Di mana, hasil kelulusan SKD akan diumumkan tanggal 17 s/d 18 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Diketahui, seluruh instansi baik pusat maupun daerah telah melangsungkan pelaksanaan SKD, sehingga tahapan SKD sedikit lagi hampir selesai atau rampung. Pelaksanaan SKD tersebut, tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya hasil SKD, namun di dalam surat tersebut telah dijadwalkan persiapan pelaksanaan SKB yakni tanggal 19 Oktober s.d 1 November 2021.

Namun, jadwal pengumuman hasil SKD ini, bisa saja berubah. Belum lagi, peserta SKD yang terkonfirmasi positif covid-19 harus melakukan penjadwalan ulang pelaksanaan ujian SKD.

Dalam surat tersebut, BKN juga mengingat pentingnya pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Guru. Sehingga, diharapkan jadwal tersebut digunakan sebagai acuan dalam penerimaan CPNS dan PPPK Non Guru Tahun 2021.

Selain itu BKN juga menyebutkan, jadwal seleksi PPPK Guru akan disampaikan secara terpisah oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan mengacu pada surat yang telah dikeluarkan BKN.

Bagi peserta yang telah penasaran ingin melihat hasil SKD, berikut cara mudah mengecek pengumuman hasil SKD CPNS tahun 2021.

Pertama, buka laman https:sscasn.bkn.go.id/, kedua pilih layanan informasi di bagian pojok kanan atas. Ketiga, klik hasil SKD CPNS setelah itu secara otomatis hasil SKD CPNS akan ditampilkan.(*)

Pos terkait