Kodim 1420 Sidrap Gelar Tes Samapta Priodik dan UKP Personel

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Tes Kesamaptaan Priodik dan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) 01-04-2022 Personel di halaman Makodim dan Lapangan Stadion Ganggawa Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan tersebut di uji langsung oleh Tim Jas Korem 141 Toddopuli yang dipimpin oleh Kapten Inf Eko Sulistiyono dan diawasi oleh Tim Wasdal Garjas Kodam XIV Hasanuddin Mayor Inf Ahmad Baydowi.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui, Ketua Tim Jas Korem 141 Toddopuli mengatakan kehadiran kami dalam rangka pelaksanaan program pembinaan jasmani personel khususnya Kodim 1420 Sidrap

“Tes untuk mengukur serta mengevaluasi kesamaptaan personel baik itu Priodik maupun yang akan melaksanakan UKP,” Ujarnya.

Sedangkan, Ketua Tim Wasdal Garjas Kodam XIV Hasanuddin menghimbau dalam pelaksanaan tes samapta Priodik maupun UKP ini agar dilaksanakan sebaik mungkin, dan kehadiran kami ini untuk melihat hasil pembinaan satuan dalam kurun waktu 6 bulan.

Kenali kondisi fisik diri masing-masing, jujur serta terbukalah apa adanya kepada panitia pelaksana apabila ada yang sakit

“Sekali lagi saya mengingatkan melalui kegiatan ini, tetap berdoa dan berusaha sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pesannya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan tes kesamaptaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara rutin untuk mengukur kemampuan personel, terkhusus bagi personel yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya pada periode 01 April 2022 nantinya.

“Kepada seluruh personel Kodim 1420 Sidrap, tetap semangat namun jangan lupa tetap jaga faktor keamanan dalam pelaksanaan sehingga hasil dari kegiatan ini sesuai dengan yang kita inginkan,” harapnya.(*)

Pos terkait