Bupati Pinrang Tinjau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PINRANG – Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, kembali melanjutkan sidak ke sekolah sebagai tindak lanjut rencana pembukaan pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Pinrang, Senin (02/08).

Bupati didampingi Kadis Kesehatan, Sekertaris Dinas Pendidikan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinana Setda Pinrang, Camat Watang Sawitto, dan PKM Puskesmas Salo

Bacaan Lainnya

Mereka melakukan sidak ke beberapa sekolah yakni SDN 22 Pinrang, SMAN 11 Pinrang, SMPN 4 Pinrang, SDN 1 pinrang, SD Inpres Garessi, SDN 9 Pinrang, SDN 8 Pinrang. SDN189 Pinrang, SDN 247 Pinrang, SDN 13 Pinrang, serta Ponpes Tassbeh Baitul Quran 2 Cabang Salo.

Sidak yang dilaksanakan guna meninjau kesiapan sekolah dalam pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di Era Pandemi saat ini. Kesiapan lingkungan sekolah baik penyiapan sarana cuci tangan yang memadai, pengaturan kursi di ruang kelas, serta kebersihan lingkungan sekolah menjadi hal dasar yang harus disiapkan.

Bupati menyampaikan pembukaan pembelajaran tatap muka akan melihat kondisi zonasi di tingkat Kelurahan. Sekolah yang diizinkan dibuka yakni sekolah yang berada di zona hijau dan kuning sesuai aturan yang berlaku.

“Nantinya diharapkan para guru dan siswa yang masuk agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat” jelasnya

Untuk sekolah lainnya, Bupati berharap agar tim dari kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kecamatan agar terjun langsung melakukan pemeriksaan meninjau kondisi sekolah sebelum memberikan rekomendasi pembelajaran tatap muka.(*)

Pos terkait