Polres Sidrap Serahkan Hewan Kurban Berupa 9 Ekor Sapi

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Keluarga besar Polres Sidrap, menyerahkan hewan kurban berupa 9 ekor sapi, di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. S.I.K., M.H secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Panitia penyembelihan Hewan Qurban Masjid Al Ikhlas Polres Sidrap, Selasa (20/07/21).

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini sendiri, disaksikan oleh Waka Polres Sidrap, KOMPOL H. Muhtar. SE, Kabag Sumda, KOMPOL Sudirno. SH, para Pejabat Utama Polres Sidrap, anggota, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sidrap serta pengurus.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi. S.I.K., M.H mengatakan bahwa, dalam penyembelihan hewan ini untuk menyemarakan syiar ldul Adha /ldul Qurban tahun 1442 H / 2021 M dengan tema “Idul Adha Menanamkan Ketaqwaan Dengan Nilai–nilai Pengorbanan Dan KeIkhlasan Pengabdian Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi”. dan pemberian hewan Qurban ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi di Hari Raya Idul Adha. “kata Kapolres

Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. S.I.K., M.H menambahkan, hewan Qurban tersebut di bagikan kepada warga di sekitar Polres Sidrap, masyarakat tak mampu termasuk fakir miskin, Pondok Pesantren dan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Sidrap.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut, memang rutin dilakukan oleh Polres Sidrap dan jajaran setiap tahunnya saat hari raya idul Adha atau hari raya Qurban sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan warga yang berada di sekitar Mapolres.

“Penyembelihan hewan kurban ini sebagai ketaqwaan dan amal merupakan ibadah. Mari kita ambil momen berkurban dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, kepedulian dan perhatian terhadap sesama utamanya saudara-saudara yang kurang mampu,” ajak Kapolres Sidrap.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan pihak panitia, agar senantiasa mematuhi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) physical distancing atau jaga jarak sebagai prosedur kesehatan utama dalam proses pendistribusian daging nantinya, mengingat virus Covid-19 masih mewabah

“Ribuan bungkus daging hewan kurban langsung di distribusikan kepada warga yang membutuhkannya dan suasana idul kurban ini bisa menjadi motivasi adanya saling bantu dan saling menolong antara kepolisian dan masyarakat,” jelasnya. (*)

Pos terkait