Sekda Pinrang Buka Bimtek Keprotokolan MC

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PINRANG — Sekda Pinrang Andi Budaya membuka secara resmi Bimbingan Teknis dan Pelatihan Keprotokoleran Master of Ceremony (MC) lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang, Jumat (11/6/2021) di Hotel MS Pinrang.

Sekda dalam arahannya menyampaikan bahwa kemampuan yang baik dari seorang MC akan menentukan kesuksesan suatu acara.

Bacaan Lainnya

“Kemampuan komunikasi yang baik dari seorang MC akan memudahkan audiens dalam menerima pesan dengan jelas dan tepat” Jelasnya

Olehnya itu, Sekda Andi Budaya berharap kepada peserta agar betul betul mengikuti kegiatan bimtek ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menambah wawasan dan keterampilan peserta. Bahkan, lanjutnya bukan hanya kegiatan resmi Pemerintahan, akan tetapi, jelasnya, keterampilan keprotokolan dan MC menjadi bekal peserta untuk dapat diterapkan di masyarakat seperti MC pada resepsi pernikahan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dr. Rhommy Manule menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Keprotokolan. Dr. Rhommy menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, keterampilan dan pengetahuan bagi petugas protokol dan MC khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang

Dr. Rhommy Manule menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti utusan dari OPD dan Pemerintah Kecamatan se Kabupaten Pinrang dan direncanakan berlangsung selama dua hari.(*)

Pos terkait