Sidrap Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun Anggaran 2020.

Ini merupakan WTP ke-5 kali secara berturut-turut bagi Pemerintah Kabupaten Sidrap, yakni rentang tahun 2016 hingga 2020.

Bacaan Lainnya

Penyerahan opini WTP ini dilakukan secara virtual oleh Kepala RI Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono kepada Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Jumat (28/5/2021).

Penyerahan turut disaksikan Inspektur Kabupaten Sidrap, Rohady Ramadhan. Di kesempatan yang sama, Wahyu Priyono juga menyerahkan LHP sejumlah daerah lain di Sulsel.

Dollah Mando yang didaulat mewakili 12 kabupaten lain menyampaikan sambutan, mengapresiasi pemeriksaan yang telah dilaksanakan BPK Sulsel.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif dan bekerja sama mendukung capaian WTP Sidrap lima kali berturut-turut.

Tidak lupa Dollah mengingatkan OPD Sidrap agar segera menindaklanjuti rekomendasi BPK dalam bentuk action plan.

“Tetap jaga pengelolaan keuangan dengan baik, sehingga tahun depan Kita mampu kembali meraih opini WTP untuk ke-6 kalinya,” lontar Dollah.

Sementara Rohady Ramadhan menyampaikan, keberhasilan Sidrap mempertahankan opini WTP tidak terlepas dari upaya Bupati Sidrap memacu birokrasi melakukan pengendalian internal pemerintah.

“Beliau senantiasa meminta agar pengelolaan keuangan senantiasa taat pada regulasi dan peraturan perundang-undangann yang berlaku,” tandas Rohady.

Pos terkait