Dengan Protokol Kesehatan, Warga Kelurahan Lakessi Lingkungan II Gelar shalat Id

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Ratusan warga Kelurahan Lakessi Lingkungan II, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis, (13/5/2021) menjalankan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Raudhatul Jannah dengan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Shalat Id dilaksanakan tepat pukul 07.00 WITA dan dilanjutkan khutbah yang berisi
ajakan pada warga untuk lebih menikatkan ketaqwaan menjalankan kewajiban ibadah setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, khutbah juga mengajak jamaah untuk meringankan beban kepada anak yatim piatu melalui zakat fitrah

Pelaksanaan shalat yang dilaksanakan Jamaah Masjid Raudathul Jannah itu diikuti ratusan warga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 seperti, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

Panitia pelaksanaan shalat Id menyediakan sabun dan air dalam tandon kecil untuk warga mencuci tangan, selain juga telah menggarisi jalan sebagai pedoman menjaga jarak dalam shaf shalat.

Pengurus masjid sebelumnya mengumumkan melalui pengeras suara pada warga sebelum pelaksanaan shalat idulfitri, bahwa panitia shalat Id telah membuat protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat.

“Kami tetap menjalankan protokol kesehatan di mana jamaah shalat id wajib menggunakan masker, membawa sajadahnya, mengatut jarak antar jamaah, dan kami menyediakan sabun cuci tangan,” katanya

Usai shalat Id, panitia kembali mengingatkan warga untuk tidak bersalaman atau bersentuhan, tidak berkerumun atau bergerombol dan tetap menjaga jarak fisik saat berbincang.(*)

Pos terkait