Pemkab Sidrap Segera Miliki Gedung Perpustakaan Umum Daerah

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Salah satu upaya menumbuhkan minat baca dan literasi masyarakat di Kabupaten Sidenreng Rappang adalah dengan adanya gedung perpustakaan umum daerah.

Sehubungan hal tersebut, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando Selasa (4/5/2021) lalu secara khusus bertemu dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, di Kantor Perpusnas RI, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dollah Mando didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Hj. Wahidah Alwi, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Hasanuddin, Kabag Kesra, Patriadi, Protokoler Pemkab Sidrap, Munawir Syam dan Sutrisno Rahman.

Pertemuan dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi, Koordinator Subtansi Penyususnan Media dan Layanan Informasi Perpustakaan, Yuliatri Bunga, Ketua Kelompok Layanan Sirkulasi, Atis Taufik Abdul Rahman, dan Koordinator Pengembangan Perpustakaan Umum, Nuhadi Saputra.

Wahidah Alwi mengatakan kunjungan Bupati Sidrap ini membahas usulan bantuan pembangunan gedung perpustakaan umum daerah dan pengadaan perabot dan TIK layanan perpustakaan serta penambahan koleksi perpustakaan.

“Insya Allah tahun 2022 kita akan memiliki gedung perpustakaan umum daerah,” sebutnya.

Dengan fasilitas ini, kata Wahida Alwi, diharapkan Kabupaten Sidrap mampu meningkatkan kegemaran, minat, budaya baca masyarakat.

Kepala Perpusnas RI, Muh. Syarif Bando mengapresiasi kunjungan Bupati Sidrap. Ia mengungkapkan bahwa rendahnya budaya baca masyarakat di sisi hilir memang tidak bisa diselesaikan oleh rakyat.

“Diperlukan kehadiran pemda untuk memperhatikan dan menyelesaikannya, dengan cara peningkatan pembangunan di bidang perpustakaan,” ujarnya.

“Dengan kehadiran Bupati Sidrap membahas usulan pembangunan gedung perpustakaan, menunjukkan besarnya perhatian beliau terhadap pembangunan bidang perpustakaan di Kabupaten Sidrap,” pungkasnya.(*)

Pos terkait