Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bone

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, BONE — Pasca terjadinya aksi terorisme berupa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021 beberapa waktu lalu membuat Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polda Sulawesi Selatan terus memburu komplotan pelaku.

Hasilnya hingga hari ini, Densus 88 berhasil menangkap 32 orang terduga teroris pada sejumlah daerah di Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Sampai hari telah berhasil menangkap 32 orang yang diduga terkait dengan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar,” ucap Kombes Pol E Zulpan, Kabid Humas Polda Sulsel, Jumat 16 April 2021.

Salah satu terduga teroris tersebut diketahui berasal dari Kabupaten Bone. Penangkapan oleh Densus 88 dilakukan pada Kamis dini hari kemarin, 15 April 2021.

“Terakhir itu diamankan di Bone, saya belum bisa sampaikan secara detail inisialnya, tapi laki-laki. Ada keterkaitannya dan ini hanya sebagian kita sampaikan, karena baru kemarin,” kata Kombes Pol E Zulpan

Hingga kini semua pelaku yang berhasil ditangkap tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh Tim Densus 88 Antiteror dibantu tim Polda Sulsel.

“Mereka kita amankan saat ini masih berada di kantor Polda Sulsel. Ada 30 pria dan dua wanita,” tambahnya.

Belun diketahui pasti lokasi penangkapan terduga teroris dari Bone tersebut. Pihak kepolisian juga belum memberikan info tersebut.(*)

Pos terkait