Bupati Sidrap Kunjungi Tempat Wisata Punjabu

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Bupati Sidrap, H Dollah Mando kembali mengunjungi tempat wisata Bukit Sulapa Angin Puncak Jambu-Jambu (Punjabu), Sabtu, 3 April 2021.

Dalam kunjungannya itu, Dollah Mando didampingi Camat Pitu Riase, A Mukti Ali, Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki.

Bacaan Lainnya

Wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona, dan kerlap kerlip lampu-lampu di malam hari itu berada di wilayah timur Kabupaten Sidrap.

Lokasinya berada di ketinggian 527 meter dari permukaan laut dengan jarak 3 Km dari kampung Buntu Buangin, dan 147 Km dari ibu kota Pangkajene, Sidrap.

Bukit punjabu yang baru dirintis sejak Mei 2020 itu diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke Sidrap.

Pasalnya, Bukit Punjabu yang biasa dikelilingi awan mulai pukul 16.00 wita sore dan pukul 05.00 wita subuh menambah pesona wisata.

Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bupati Sidrap, H Dollah Mando ke tempat wisata baru itu.

“Insya Allah, tahun ini kami genjok pengerjaannya dengan menambah sejumlah fasilitas untuk menarik wisatawan ke tempat ini,” ucapnya.

Fasilitas yang sementara dibangun itu yakni talud penahan tanah disisi timur, gasebo, spot poto, dan sepeda gantung dengan anggaran kurang lebih Rp700 juta.

“Kami harapkan, wisata ini semakin maju dan meningkat, para pelacong wisatawan dari dalam dan luar daerah bisa datang menikmati indahnya bukit ini,” tandasnya.(*)

Pos terkait