Dapatkan Mobil Idaman Anda! Toyota Sidrap Mulai Terapkan Relaksasi Pajak PPnBM

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM mobil baru yang ditanggung pemerintah sudah mulai dilaksanakan sejak Senin 1 Maret 2021. Dealer mobil juga tampak sudah ada yang menerapkan kebijakan tersebut.

Salah satu yang telah menerapkannya yakni PT. Kalla Toyota Sidrap “Sudah mulai per Maret relaksasi pajak (PPnBM) 0%,” kata Sales Executive Toyota Sidrap ,Darman, saat ditemui, Rabu (3/3/2021).

Bacaan Lainnya

Darman menjelaskan tidak semua jenis mobil mendapatkan relaksasi pajak PPnBM. Ia mencontohkan di tempatnya yang bisa mendapatkan kebijakan tersebut mulai Avanza, Yaris, Rush, Vios, hingga Sienta

Ia mengungkapkan Persyaratan untuk memanfaatkan PPnBM juga tidak terlalu sulit.

“Kredit, persyaratan KTP suami, istri kalau yang sudah nikah, KK, bukti kepemilikan rumah, slip gaji kalau karyawan, NPWP. Kalau ngontrak harus ada penjamin seperti saudara atau kakak,” tutur Darman

Sekedar diketahui, Kebijakan PPnBM tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20 Tahun 2021 tentang PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021. Aturan ini diteken Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 25 Februari 2021.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita lalu menerbitkan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021, yang berisi daftar kendaraan yang memperoleh relaksasi PPnBM 2021.

Berikut daftar mobil baru kena diskon PPnBM yang berhasil kami rangkum Sidrappos:

Toyota Yaris

Toyota Vios

Toyota Sienta

Daihatsu Xenia

Toyota Avanza

Daihatsu Gran Max Minibus

Daihatsu Luxio

Daihatsu Terios

Toyota Rush

Toyota Raize

Daihatsu Rocky

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Cross

Nissan Livina

Honda Brio RS

Honda Mobilio

Honda BR-V

Honda HR-V

Suzuki Ertiga

Suzuki XL7

Wuling Confero

Pos terkait