Wagub Sulsel Meminta Masyarakat Tetap Tenang Terkait Kasus OTT KPK

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta masyarakat tetap tenang. Hal itu diungkapkan pasca ramainya pemberitaan terkait kasus KPK yang melakukan OTT kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Untuk semua teman-teman, mohon agar informasi terkait pemberitaan hari ini menunggu perkembangan. Agar semua tetap tenang dan mari kita semua doakan yang terbaik buat beliau,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman dilansir dari laman fb Sulselprov.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dijempuy tim KPK di rumah jabatan, Jalan Sam Ratulangi, Makassar dini hari tadi. Berikut kronologi penangkapan.

Dalam laporan yang didapatkan, Nurdin Abdullah dijemput di rumah jabatan gubernur sekitar pukul 01.00 Wita. Sebelum membawa Nurdin, KPK terlebih dahulu menangkap 5 orang bersama barang satu koper yang berisi uang sebesar Rp1 miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jl Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Setelah itu KPK menuju rumah jabatan dan mengamankan Nurdin Abdullah. Tim KPK kemudian langsung membawa Nurdin Abdullah dan rombongan ke Klinik Transit di jalan poros Makassar untuk dilakukan pemeriksaan swab antigen untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin.

Tim KPK dan rombongan dikawal oleh 4 orang anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel. Mereka adalah ant Iptu Cahyadi, Bripka Laode Budi, Briptu Sardi Ahmad, Bripda M Syaharuddin.

Kemudian pada pukul 05.44 Wita rombongan selesai melaksanakan pemeriksaan swab antigen. Rombongan menuju Bandara Sultan Hasanudin untuk berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA 617. Tim dan rombongan memasuki Gate 2 untuk keberangkatan ke Jakarta pada pukul 07.00 Wita.

Nurdin Abdullah dilaporkan tiba di Bandara Cengkareng Jakarta pukul 7.30 WIB. Ia kemudian langsung dibawa menuju gedung merah putih KPK untuk menjalani pemeriksaan.(red)*

Pos terkait