Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hari Jadi Pinrang Ke-61

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, PINRANG — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ibu Lies F Nurdin menghadiri secara langsung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Pinrang ke – 61, Jumat (21/2/2021) di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang.

Gubernur Sulsel dan rombongan tiba di lokasi acara bersama Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wabup Pinrang Alimin, Ketua DPRD Pinrang H Muhtadin. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif, Anggota DPRD Provinsi Sulsel asal Pinrang Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, Hj. Kartini Lolo, Hj. Vera Firdaus Bupati Pinrang periode 2009 – 2019 Andi Aslam Patonangi beserta istri, Sekda Andi Budaya dan unsur Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dan Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, Ketua Organisasi Kewanitaan dan para Camat.

Bacaan Lainnya

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Pinrang H Muhtadin dan dihadiri segenap Anggota DPRD Pinrang ini berlangsung dengan sangat terbatas yang hanya dihadiri langsung beberapa tamu undangan mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sementara yang hadir secara virtual dari berbagai unsur mulai dari Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Kades dan Lurah hingga masyarakat umum.

Dalam Sambutannya, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pinrang khususnya dalam bidang pembangunan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pinrang telah berbuat banyak di sektor pembangunan infrastruktur dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang sehingga penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Pinrang memiliki banyak kontribusi untuk penyediaan pangan nasional. Olehnya itu, Gubernur sangat berkepentingan memperhatikan proses pelaksanaan pembangunan di Pinrang.

“Semoga Kabupaten Pinrang dapat menjadi role model di sektor pertanian dan perikanan” ujarnya

Gubernur juga mengapresiasi kekompakan dan sinergitas yang terbangun di Kabupaten Pinrang

“Karena kekompakan kita semua proses pembangunan di Kabupaten Pinrang dapat berjalan dengan lancar” harapnya

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa Pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Pinrang tahun ini berbeda sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan di hadapan Gubernur bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang hingga hari ini mengalami trend penurunan kasus. Hal ini, lanjutnya adalah berkat upaya berbagai pihak dalam menekan angka kasus Covid-19 termasuk dari unsur TNI/POLRI.

“Melalui momen yang berharga ini sangat baik untuk melakukan evaluasi bersama untuk Pinrang lebih baik lagi” pesannya

Bupati juga menekankan sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan. Menurutnya, pembangunan tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan oleh seluruh elemen masyarakat Bumi Lasinrang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pinrang mengucapkan terimakasih atas dorongan dan bantuan pemerintah provinsi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten.

Sebagai wujud perhatian dan kecintaan Gubernur terhadap Kabupaten Pinrang, dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada gubernur di berbagai kesempatan senantiasa menyempatkan waktu berkunjung di Bumi Lasinrang.

Di momen Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang tahun ini, Gubernur meresmikan beberapa pembangunan bantuan keuangan Provinsi Sulsel TA. 2020. Gubernur juga menyerahkan secara simbolis motor sampah bantuan dari Kementerian PUPR dan diterima Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Sementara itu, di waktu yang sama, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyerahkan manfaat jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu tenaga honorer Lingkup Pemkab Pinrang atas nama Alam. Bahar senilai 42 juta rupiah dan dosen STIH Pinrang, Abdul Rahman dengan nilai yang sama. Bupati juga menyerahkan penghargaan lomba syiar agama peringatan HUT Pinrang dan penghargaan lomba Citra Pelayanan Publik tingkat Kabupaten Pinrang.

Di momen yang berbahagia bagi seluruh masyarakat Pinrang ini, juga dilakukan beberapa penandatanganan perjanjian kerjasama antara DPMPTSP Pinrang dengan Disdukcapil Pinrang tentang pemanfaatan Gerai Perijinan (Rajin) di desa dan kelurahan untuk pelayanan administrasi kependudukan dan perjanjian kerjasama antara DPMPTSP Pinrang dengan Disnakertrans Pinrang tentang pemanfaatan Gerai Perijinan (Rajin) di desa dan kelurahan untuk pelayanan sistem informasi ketenagakerjaan.(ant)*

Pos terkait