Presiden Joko Widodo Resmi Melantik Kapolri Listyo Sigit Prabowo

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo Resmi Melantik Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Presiden Joko Widodo Resmi Melantik Kapolri Listyo Sigit Prabowo

SIDRAPPOS.COM — Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., resmi dilantik Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Kapolri di Istana Negara, Rabu (27/1) pukul 10.00 WIB.

Sebelum prosesi pelantikan dimulai, Jokowi yang memimpin upacara tersebut sempat menanyakan kesedian Listyo diambil sumpahnya untuk dilantik menduduki pucuk pimpinan Korps Bhayangkara itu.

Bacaan Lainnya

“Bersedia saya ambil sumpah berdasar agama Kristen?” tanya Jokowi.

“Bersedia,” timpal Listyo.

Dengan selesainya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, secara otomatis Pangkat Listyo Sigit juga naik setingkat, dari komisaris jenderal menjadi jenderal.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menggantikan Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yang akan memasuki masa purna tugas pada 1 Februari 2021.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, sebelumnya telah menjalani Fit and Proper Test Kapolri, setelah penunjukannya sebagai calon tunggal Kapolri yang diusulkan oleh Presiden RI kepada DPR RI.

Sementara itu, usai pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., akan kembali ke Mabes Polri untuk melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan.(*)

Pos terkait