Pemain Bulutangkis Indonesia Jonatan Christie, Sedikit Tegang Saat Main di Thailand Open 2021

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM — Pemain Bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sedikit tegang saat memainkan laga debut di ajang BWF World Tour yakni Thailand Open 2021 usai kurang lebih sembilan bulan tidak bertanding.

Jonatan dan pebulutangkis Indonesia saat ini tengah berada di Bangkok, Thailand, untuk mengikuti tiga turnamen BWF World Tour leg Asia yakni Yonex Thailand Open Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 202

Bacaan Lainnya

Di Yonex Thailand Open 2021 yang berlangsung pekan ini, tepatnya 12-17 Januari, Jojo –sapaan akrab Jonatan– sukses melangkah ke babak kedua.

Jojo lolos ke babak 16 besar setelah menjalani pertarungan sengit menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Tew. Bermain di Impact Arena, Bangkok, jawara Asian Games 2018 itu menang 12-21, 21-10, 21-16.

Pasca laga, Jonatan mengaku cukup tegang memainkan pertandingan ini. Kondisi itu jadi salah satu faktor kenapa dia yang notabene peringkat tujuh dunia mampu disulitkan oleh Loh yang kini duduk di peringkat ke-38.

“Pastinya sembilan bulan tak bertanding feeling (perasaan-Red) beda. Perasan juga sedikit tegang di awal,” kata Jonatan Christie dalam rilis PBSI, Selasa (12/1/2021).

“Tapi ya harus balik lagi dari pikirannya sih. Harus putar pikiran agar tidak terbawa suasana. Jadi berpikir tidak mau kalah, main mati-matian di game kedua dan ketiga,” tambahnya.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Jonatan atas Loh Kean Yew. Dua laga sebelumnya terjadi pada Indonesia International Challenge 2013, dan Indonesia International Challenge 2014.

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi Jason Anthony Ho-Shue (Kanada) yang lolos tanpa keringat setelah lawannya, Parupalli Kashyap mundur berkaitan dengan Covid-19 yang menyebar di antara tim bulutangkis India.

Dipartai lainnya pebulutangkis indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke babak selanjitnya setelah harus berjuang selama tiga gim ketika menghadapi Heo Kwang-hee (Korea Selatan) pada babak pertama ajang Thailand Open 2021. Anthony Sinisuka Ginting, menang dengan skor 21-15, 11-21, 21-16.


BWF sebelumnya mengkonfirmasi bahwa empat pemain dinyatakan positif Covid-19 jelang babak pertama Yonex Thailand Open 2021 berlangsung.

Keempat pemain tersebut termasuk dua dari India, satu dari Jerman, dan satu dari Mesir.

Setelah menguji ulang spesimen yang sama, satu pemain dari India, dan kedua pemain dari Jerman dan Mesir ditemukan negatif.

Satu pemain India tetap positif dan diisolasi selama minimal 10 hari di rumah sakit. Tidak disebutkan secara jelas siapa pemain India tersebut.

Namun merujuk data BWF, terdapat dua pemain India yang mundur di babak pertama ini yakni Saina Nehwal yang dijadwalkan bertanding dengan Selvaduray Kisona, serta Parupalli Kashyap yang dijadwalkan berjumpa Jason Anthony Ho-Shue.

Parupalli dan Saina Nehwal diketahui merupakan suami istri.

“Pertandingan hari ini yang menampilkan teman sekamar dari pemain ini juga dinyatakan walkover,” demikian keterangan BWF.(*)

Pos terkait