ATM Beras Dhuafa Hadir di Kompleks Perumahan Dosen UMI Makassar

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Pengurus Masjid Sultan Alauddin, Kompleks Perumahan Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Jalan Racing Center Makassar, menghadirkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras untuk kaum dhuafa.

ATM beras yang dihadirkan pengurus masjid bekerja sama dengan Mandiri Syariah tersebut, diresmikan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, Rabu, 6 Januari 2021, usai salat subuh berjamaah.

Bacaan Lainnya

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar yang juga merupakan pengurus masjid Adi Rasyid Ali dan ketua pengurus masjid, Amir Tjoneng.

Nurdin Abdullah mengapresiasi inovasi teknologi yang dihadirkan, berupa ATM beras bagi masyarakat. Ini juga mendukung program penganan pemutusan mata rantai Covid-19, karena tidak menggunakan uang fisik sebagai media transaksi.

“Kita mendapat berkah inovasi teknologi, lewat tangan Syariah Mandiri menghadirkan ATM beras,” ujarnya.

ATM Beras Dhuafa Hadir di Kompleks Perumahan Dosen UMI Makassar

“Saya kira hari ini tentu sangat inovatif dan luar biasa. Ini akan semakin mengurangi kita bersentuhan dengan orang. Ini betul-betul teknologi yang luar biasa,” sambung Nurdin Abdullah.

Ia berharap jumlahnya dapat ditingkatkan yang saat ini masih berjumlah enam di Sulsel.

“Baru enam unit di Sulsel. Kita berharap masih banyak yang punya kepedulian seperti Syariah Mandiri untuk menghadirkan ATM beras seperti ini,” harapnya. (*)

Pos terkait