Pochettino Sarankan PSG Rekrut Lionel Messi

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM — Calon Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino terus berambisi mendapatkan penyerang Barcelona Lionel Messi

Pelatih Mauricio Pochettino diklaim akan menjadikan Lionel Messi sebagai rekrutan pertamanya di Paris Saint-Germain (PSG).

Bacaan Lainnya

Pochettino gabung ke PSG disebut-sebut hanya tinggal menunggu peresmian saja. Meski demikian, media-media Prancis mengabarkan pelatih asal Argentina itu sudah mengirimkan daftar pemain yang diinginkan guna mencapai target yang diharapkan klub ibu kota itu.


Dikutip dari Mundo Deportivo berdasarkan laporan Le Parisien, nama Lionel Messi menjadi salah satu tuntutan Pochettino kepada dewan Les Parisiens. Messi yang kontraknya habis bersama Barcelona pada 30 Juni 2021 bisa jadi rekrutan pertama Pochettino bersama PSG.

Saat ini Messi menunggu momen untuk bisa berbicara dengan klub lain terkait masa depannya pada musim depan. Menurut peraturan FIFA, seorang pemain bebas berbicara dengan klub lain enam bulan sebelum kontraknya habis.

PSG jadi salah satu klub yang berpeluang mendapatkan La Pulga. Selain didukung dari sisi finansial, keberadaan Neymar yang juga sahabat Messi menjadi faktor lain.

Tidak hanya itu. Pochettino juga diklaim jadi pelatih yang disarankan Messi kepada dewan Barcelona ketika Blaugrana tengah mencari pengganti Ernesto Valverde setelah kalah dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, Januari lalu.

Akan tetapi, pada masa tersebut Barcelona lebih memilih Quique Setien yang akhirnya menempatkan klub asal Catalunya itu pada sejumlah keterpurukan, gagal juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions

Perekrutan Messi bisa jadi jalan bagi PSG untuk sukses di Eropa. Pasalnya, Messi bisa melengkapi lini depan PSG yang saat ini sudah memiliki dua penyerang top, Neymar dan Kylian Mbappe.

Untuk mendapatkan Messi, PSG harus bersaing dengan Manchester City yang sejak lama meminati striker Argentina tersebut.

Pos terkait