Gubernur Sulsel Launching Bus Wisata Metro Kota Makassar

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar kini menghadirkan inovasi berbasis layanan transportasi yakni Bus Wisata Metro Kota yang resmi di launching oleh Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, di Anjungan Pantai Losari, Kamis 3 Desember 2020.

Bus ini sebelumnya adalah hasil recycle atau daur ulang dari mobil sampah Tangkasaki yang akan dioperasikan hari ini di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengapresiasi ide brilian dari jajaran dalam rangka mendorong Kota Makassar menjadi Kota Wisata, Pemerintah Kota Makassar yang terus berinovasi, menciptakan bus dari mobil sampah. Juga telah disiapkan tiga koridor.

Gubernur Sulsel Launching Bus Wisata Metro Kota Makassar
Gubernur Sulsel Launching Bus Wisata Metro Kota Makassar

“Saya kira ini mobil yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat kota dengan baik dengan koridor yang ada,” imbuhnya.

Sedangkan, Pjs Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menilai, pengadaan mobil ini dalam rangka mendorong Makassar menjadi kota tujuan wisata. Selain itu, Rudy mengatakan, ini juga sebagai bentuk rasa dari memanusiakan manusia. Pasalnya, mobil Tangkasaki dinilai cara kerjanya masih bersifat konvesional.

Karenanya, kehadiran bus ini menjadi salah satu cara untuk menggunakan truk sampah Tangkasi menjadi lebih berguna. Sebagai langkah awal Bus Wisata Metro Kota Makassar ini hanya dihadirkan tiga unit. Namun, Rudy tengah mengusulkan tambahan 10 unit secepatnya.

“Ini gratis yah untuk warga Makassar dan wisatawan yang ke Makassar. Jam operasionalnya itu kita usahakan dari pagi sampai malam dengan driver dan pengawas di bus shift-shiftan,” jelasnya.(*)

Pos terkait