Sunmori Kordargab Senang Kencang Akkarena Dihadiri Ribuan Bikers Sulsel

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Bagi para sobat penggemar otomotif khususnya roda dua tentunya pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah kata sunmori dan satmor.

Kali ini, Sunmori atau dikenal singkatan dari Sunday Morning Rider alias jalan-jalan dengan sepeda motor di Minggu pagi (01/10/2020) boleh dikata cetak rekor Kopdar terbanyak dalam kurun beberapa tahun terakhir ini.

Bacaan Lainnya

Pantai Akkarena Makassar jadi titik pusat sunmori yang sudah mulai trend sejak 1 atau 2 tahun yang lalu.

Sunmori Kopdargab bertajuk “Senang Kencang” di Makassar ini dihadiri ribuan Bikers All varian roda dua yang ada di Kota Makassar, khususnya datang dari berbagai Kota di Sulsel dan Sulbar.

Kordargab Senang Kencang Akkarena Dihadiri Ribuan Bikers Sulsel
Sunmori Kopdargab bertajuk “Senang Kencang” di Makassar

Panitia pelaksana Sunmori Kopdargab Aenang Kencang mencatat 725 unit motor hadir dari ratusan klub Sulsel dan Sulbar membanjiri Pantai Akkarena.

Titik kumpul starting riding diawali pukul 06.00 wita dipilih aplikasi Up Normal Perintis Kemerdekaan dan finish di Pantai Akkarena, Minggu pagi tadi.

Bro Alfian sebagai koordinator acara menjelaskan pihaknya tak pernah menyangka bikers yang riding pagi itu membludak drastis.

Padahal targetnya hanya 300-an biker dengan boncenger yang diundang hadir. “Alhamdulillah, diluar target ini bang. Sunmori Kopdargab kita pecah telue neh,”ungkap Alfian yang juga Ketua Sunride Bikers Makassar ini pada awak media.

Bro Wahyu Kandacong sebagai leading sektor penggagas Sunmori Kopdargab All Biker ini mengaku salut dan rasa tidak percayanya riding bikers bisa sebesar ini.

“Jujur ini diluar nalar saya. Betul-betul luar biasa para Bikers Sulsel, rasa solidaritasnya sangat tinggi. Salut semuanya,”ucap CEO PT.Whyka Ekspress Logistik ini pada awak media.

Bos perusahaan yang berpusat di Jakarta dan bergerak dibidang Ekspor-Import antar Negara ini, menambahkan ide mengadakan kegiatan kopdar all varian motor itu semata-mata until mempersatukan jiwa bikers yang selama ini kesannya masih terkotak-kotak.

“Kami juga buang imej jika turing pake motor gede (moge) itu tak membedakan seberapa CC motor dimiliki bikers. Intinya saya salut biker di kampung saya Sulsel, mereka solid, kompak dan antusias jika kopdar bareng meski beda tunggangan,”ucap pria Kelahiran Sidrap, Sulsel ini.

Untuk itu, sambung pemilik Delapan unit Moge 4 Pipa berbagai jenis motor termasuk Kawasaki H2 ini menambahkan agenda seperti ini akan terus berlanjut kedepannya.

“Jujur, para bikers Sulsel dan Sulbar terutama di Makassar ini memotivasi saya lagi untuk buat agenda yang paling akbar lagi kedepannya. Kemarin saya pernah biat kegiatan seperti di Jakarta, namun tidak sebanyak biker hadir ini di Makassar. Insyaallah, the Next Kopdargab kita gelar lebih besar lagi,”tandas Wahyu yang dikenal dekat dengan para biker kecil itu.

Diketahui, Wahyu yang hobby mengoleksi sederetan Otomotif roda dua berkapasitas gede ini di markasnya di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Banten itu yakni Ducati Panigale V4 versi terbaru, Yamaha R1M, CBR Honda 1000 SP1, BMW R1300 R, Zusuki GXS 1000 R, Streetfighter V4S, Superduke, X-Max 3 unit dan Aerox 2 Fino 2 dan F1ZR dan masih banyak lainnya.

Selain Kawasaki H2 R, Wahyu yang juga hobi Jet Sky Laut ini juga mengoleksi satu unit Mio Sporty yang selama ini dipakai balap di Sentul dan selalu juara.

Pokoknya, semua follower otomotif bisa memfollow Id baik Instagram/youtube/facebook @wahyu_kandacong.(*)

Pos terkait