Rest Area Datae Sidrap Akan Hidirkan Konsep Michi No Eki

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Gubernur Sulawesi Selatan, H M Nurdin Abdullah berkunjung ke Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (30/10/2020).

Nurdin meninjau progres pembangunan Rest Area DataE di Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Kedatangan mantan Bupati Bantaeng ini disambut Bupati Sidrap, Dollah Mando didampingi sejumlah pejabat Pemkab Sidrap.

Di antaranya, Asisten Administrasi Umum, Andi Rachmat Saleh, Kepala BKAD, Nasruddin Waris, Kadis Bina Marga CKPPR, Abdul Rasyid, Kadis Porapar, Anis Dachlan dan Kadis PSDA Imran Abidin.

Hadir pula Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Andi Patahangi Nurdin, dan Kabid PSDI Kominfo Sidrap, Anwar D Nurdin.

Dalam kunjungannya Gubernur Sulsel mengatakan rest area sangat dibutuhkan utamanya bagi orang yang bepergian dengan jarak jauh. Mereka, lanjutnya, bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia di rest area.

“Ada satu hal yang baru dengan rest area ini dengan hadirnya konsep ‘Michi No eki’,” ungkap Nurdin.

“Biasanya masyarakat itu produknya diterima oleh supermarket namun pembayarannya bisa tiga sampai empat bulan, kalau ‘michi no eki’ ini pagi dia masukkan barangnya, malamnya pembayarannya bisa ia terima,” terangnya.

Nurdin menambahkan, ini juga menjadi wadah bagi UMKM, di mana pemerintah menyiapkan etalase untuk masyarakat yang akan menjual produknya.

“Kita bersinergi dengan Bupati Sidrap saya rasa ini adalah sinergi yang sangat baik dan tentu rest area ini akan kita kembalikan ke Pemda untuk dikelola,” katanya.

Nurdin Abdullah berharap hadirnya rest area di Sulsel bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan maupun masyarakat yang berkunjung ke lokasi rest area ini.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando meyakini bahwa dengan adanya rest area yang dibangun di Sidrap ini bisa meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah rest area ini kita akan optimalkan dengan mengupayakan produk UMKM yang ada di Sidrap akan dipasarkan di lokasi ini, sehingga rest area ini dapat berfungsi sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Gubernur,” lontarnya.

Sebagai informasi, di lokasi Rest Area Datae akan dibangun food court, pompa bensin, supermarket dan waterboom serta beberapa fasilitas lainnya.(*)

Pos terkait