Isu Paul Pogba Pensiun dari Timnas Perancis, HOAX

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM — Gelandang Menchester United, Paul Pogba menepis kabar dirinya pensiun dari Timnas merespons komentar Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Berita itu disebutnya kabar bohong alias hoax/hoaks.

Beberapa media Inggris mengabarkan Pogba berniat pensiun dari Timnas Prancis karena komentar Macron yang menyudutkan Islam. Peristiwa pemenggalan seorang guru di Conflans-Sainte-Honorine, Prancis pada 16 Oktober, menjadi pemicunya.

Bacaan Lainnya

Macron menyebut pembunuhan itu sebagai ‘serangan teroris Islamis’. Dia mengatakan guru itu dibunuh karena ‘mengajarkan kebebasan berekspresi’.

Penghargaan dari pemerintah Prancis untuk mendiang Samuel Paty juga disebut memicu Pogba untuk mundur dari skuad Les Bleus.

Pogba merespons kabar yang awalnya mengapung dari media-media Timur-Tengah itu. Lewat akun @paulpogba, pemain 27 tahun itu memberikan klarifikasinya.

“Berita bohong yang tak bisa diterima,” kata Pogba sembari mengunggah tangkapan layar berita The Sun.

Pogba sudah bermain sebanyak 72 kali. Ada sumbangan 10 gol yang disarangkan oleh Pogba, dia membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Pada 2019, Pogba mengungkap alasan memeluk agama Islam. Di podcast Life Times dia mengungkap itu.

“Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, seperti terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah,” kata Pogba mengutip dari The Times.

“Islam membuat saya berubah. Islam membuat saya menyadari hal-hal dalam hidup, saya kira saya menjadi lebih tenang karenanya. Itu membawa perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim,” lanjut Pogba.

“Anda bisa mengetahuinya. Semua orang bisa menemukannya, dan bisa merasakan Islam,” kata Pogba menambahkan.(*)

Pos terkait