Alif Nur Pratama Wakili Sulsel Di Kompetisi Sains Nasional

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Alif Nur Pratama, murid kelas VI UPT SD Negeri 8 Watang Sidenreng, terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) tahun 2020.

Dalam kompetisi yang digelar secara daring tersebut, Alif mengikuti bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kompetisi dimulai hari ini, Senin (12/10/2020).

Bacaan Lainnya

Plt. Kadisdikbud Sidrap, H.Basra didampingi Kabid Dikdas, Alihu dan Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, H. Sirajuddin berkunjung ke UPT SD Negeri 8 Watang Sidenreng, memantau langsung perjuangan Alif.

“Kedatangan Kami untuk memberikan dukungan kepada anak kita yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional 2020 tingkat Sekolah Dasar,” ujar Basra.

Basra mengatakan, sebelum mencapai tingkat nasional, Alif melewati tahapan seleksi mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

Alif Nur Pratama Wakili Sulsel Di Kompetisi Sains Nasional

“Dengan proses yang sangat ketat Alif mewakili Sidrap ke tingkat provinsi dan Alhamdulillah bisa mewakili Sulsel di kancah nasional,” ungkapnya.

Di tingkat provinsi, bebernya, Alif bersaing dengan 125 murid dari sejumlah kabupaten yang ada di sulawesi selatan.

“Alif mewakili Sulawesi Selatan bersama dengan perwakilan Luwu Utara, Luwu Timur dan Barru,” terang Basra.

Ia selanjutnya berharap Alif bisa keluar sebagai juara dalam ajang tersebut.

“Mohon doa ta’ semua semoga ananda Alif berhasil menjuarai ajang ini sehingga bisa mengharumkan nama Sulawesi selatan, khususnya kabupaten Sidenreng Rappang,” tutupnya.(*)

Pos terkait