PWI Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik

SIDRAPPOS.COM, MAKASSAR — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan jurnalistik tingkat dasar dan lanjutan di Graha Pena Fajar Makassar, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut diikuti 73 peserta wartawan dari berbagai media cetak, online, maupun televisi yang ada di wilayah Sulsel dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pendidikan, Ismail Asnawi saat membuka pelatihan mengapresiasi atas kehadiran para peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

“Saya salut dan bangga terhadap rekan-rekan wartawan yang hadir mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat dasar dan Ianjutan,” ucapnya.

Sebab, kata dia wartawan bukan sekedar untuk gagah-gagahan, harus betul-betul profesional dan tahu kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya.

“Jadi kita harus pahami apa itu jurnaIistik. Jangan hanya ikut-ikutan seperti sosial media,” ucap mantan Kepala Stasion TVRI Kalimantan Barat dan Selatan.

Ismail Asnawi juga mengatakan, seorang jurnalistik itu tidak boleh sombong, arogan, maupun merasa pintar. Tetapi harus terus belajar dan menjaga etika sesuai kodE etik jurnalistik.

Dia berharap ilmu dan pengetahuan yang diperoleh saat pelatihan dapat bermanfaat bagi orang banyak maupun dirinya sendiri dalam menjalankan tugas jurnalistik di daerah masing-masing.(rhm)*

Pos terkait