Wakil Ketua DPRD Sidrap Ingatkan Aktivitas Pasar Lombo Wajib Terapkan Protkes

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Pasar Desa Lombo, Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Rabu (7/10/2020) kembali difungsikan setelah tutup sejak merebaknya pandemi Covid-19.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sidrap dari Partai Gerindra, Kasman, dibukanya Pasar Lombo berdasarkan hasil musyawarah pemerintah desa dengan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Jadi berdasarkan hasil musyawarah disepakati bahwa Pasar Lombo akan dibuka kembali namun tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua DPC Gerindra Sidrap itu saat meninjau langsung pembukaan kembali pasar tersebut.

Kasman berharap, dibukanya Pasar Lombo bisa kembali menggerakkan dan memulihkan perekonomian masyarakat yang ada di desa tersebut.

“Karena Kita sadar pandemi Covid-19 ini benar-benar membatasi pergerakan kita termasuk kegiatan perdagangan,” tambahnya.

Dia mengimbau agar warga dan para pedagang tetap memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar.

“Sesuai imbauan Bupati Sidrap, Bapak Ir. H. Dollah Mando yang juga Ketua DPC Partai Gerindra, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan demi meminimalisir peredaran virus korona,” katanya.

Dalam kunjungannya, Kasman juga mendengar aspirasi masyarakat dan pedagang yang mengharapkan adanya perbaikan jalan poros Compong-Lombo untuk memperlancar jalur transportasi.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan selesai dikerjakan oleh pemerintah melalu pihak ketiga yang memenangkan tender kegiatan tersebut ” jawab Wakil Ketua DPRD itu.

Sebelum pulang, Kasman menyempatkan berbelanja berbagai barang di Pasar Lombo dan membagikannya kepada warga yang berkunjung ke pasar tersebut.(*)

Pos terkait