Karang Taruna Bersama KAHMI dan WCC Santuni Korban Kebakaran

  • Whatsapp

SIDRAPPOS.COM, SIDRAP — Karang Taruna Sidrap bersama KAHMI dan White Car Community (WCC) Sidrap, mengunjungi korban musibah kebakaran rumah di Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Jumat (25/9/2020).

Ketiga organisasi tersebut berkunjung dalam rangka memberikan santunan kepada Pu Nodding, korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Karang Taruna Sidrap Muh. Yusuf DM, Ketua WCC Sidrap Andi Surya Praja Hadiningrat, serta Faisal Rasyid dari KAHMI Sidrap.

Tampak pula, Camat Baranti Fahruddin Lambogo, Ketua Karang Taruna Baranti, Syarif beserta tokoh masyarakat Desa Passeno.

Muhammad Yusuf Mengatakan, santunan yang diberikan sebagai upaya untuk meringankan beban Pu Nodding dan keluarga.

“Meskipun nilainya tak seberapa semoga dapat bermanfaat bagi Pu Nodding dan keluarga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa karang taruna akan terus berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

“JIka ada kejadian seperti ini silahkan karang taruna setempat berkoordinasi dengan kami di kabupaten, Insya Allah kami akan membantu semampu kami,” imbuhnya

Ia mengajak semua lemuda bekerjasama dan mendukung pemerintah dalam berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal tersebut agar nantinya bisa kita ditindaklanjuti bersama dinas terkait membantu pemerintah dalam penanganan permasalahan sosial,” pungkasnya.

Sementara KAHMI Sidrap yang diwakili oleh Faisal Rasyid mengaku turut prihatin terhadap kebakaran yg menimpa korban.

“Kehadiran KAHMI-Sidrap merupakan bentuk empati terhadap korban, serta membawa sedikit bantuan hasil galang dana KAHMI,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Presidium KAHMI Sidrap, Ir. H. Dollah Mando agar korban senantiasa bersabar menghadapi cobaan tersebut. “Insya Allah semua ada hikmahnya,” imbuhnya.

Sekedar diketahui beberapa waktu yang lalu telah terjadi kebakaran di desa, yang mengakibatkan rumah korban habis terbakar dan menyebabkan luka bakar pada punggung korban.(*)

Pos terkait